Laman

Sabtu, 27 Mei 2017

Softskill Bahasa Indonesia Tugas 3

Perkembangan Komputer di Indonesia

Dahulu Komputer merupakan barang mewah, karena dulu harga komputer itu sangat mahal dan tidak banyak orang yang memiliki komputer. Dulu 1 unit komputer harganya bisa mencapai 20 juta. Sekitar pada tahun 2000 keluarlah pentium 3 dan komputer jenis ini sudah terhitung lumayan cepat kerjanya dibanding dengan generasi sebelumnya dan harganya pun tidak terlalu mahal seperti generasi sebelumnya yaitu sekitar 6-8 juta. lalu hadir pentium 4 pada tahun 2002 komputer dengan processor ini bisa digunakan untuk bermain games dan desain grafis tinggi.
Ketika intel sedang gencar mengeluarkan produknya lalu muncullah AMD yang memasuki pasar Indonesia dengan produknya yaitu AMD Sempron, AMD Athlon, AMD Turion dan lainnya. AMD mempunyai harga yg tidak terlalu mahal dan juga mereka menggandeng ATI RADEON dan juga NVIDIA G-FORCE untuk memanjakan penggunanya.
Produk intel yang ditunggu tunggu di Indonesia pada saat itu adalah Core Duo yang memakai sistem 2 micro processor kecil sehingga kinerjanya cukup cepat. Setelah Core Duo lalu muncul lagi Dual Core yang kinerjanya lebih bagus dari Core Duo. Lalu setelah Core Duo dan Dual Core muncul lagi Core Duo yang kemampuannya tak tertandingi sehingga banyak digunakan pada komputer komputer zaman sekarang dikarenakan kinerjanya yang stabil. Sampai saat ini Intel dan AMD menguasai pasar di Indonesia dikarenakan sangat cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Dan keduanya sudah banyak sekali mengeluarkan berbagai jenis processor dengan kemampuan atau kecepatan yang berbeda beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar